​​​​​​​KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Agendakan Kegiatan Akhir Tahapan 

​​​​​​​KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Agendakan Kegiatan Akhir Tahapan 

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Jelang berakhirnya Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno, Selasa (05/01/2021). Dalam rapat pleno tersebut dibahas beberapa agenda menjelang akhir tahapan.

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di Ruang Komisioner digelar rapat pleno pimpinan. Rapat diikuti oleh Ketua beserta Anggota Komisioner, Sekretaris dan Kasubag di lingkungan KPU Kabupaten Kediri. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa pembahasan rapat tentang agenda kegiatan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri, meliputi Pelaporan sisa anggaran APBN, Rencana Revisi Anggaran, Rencana Evaluasi Divisi dan Korwil, Persiapan kegiatan evaluasi SPIP, Persiapan kegiatan konsultasi ke KPU RI dan kegiatan lainnya.

“KPU Kabupaten Kediri akan segera menggelar evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama badan adhoc, kegiatan ini akan diagendakan bertahap untuk menghindari kerumunan,” ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Selasa (05/01/2021).

Ninik menjelaskan, evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 akan dimulai dari masing-masing Divisi dan dilanjutkan di masing-masing koordinator wilayah kecamatan. Kemudian diakhir akan dilaksanakan evaluasi umum badan adhoc.

“Rencana kegiatan evaluasi ini kami harap selesai sebelum tahapan berakhir, mengingat masa jabatan kawan-kawan adhoc juga akan habis,” tuturnya.

Rapat pleno berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19. (hupmas/ lyn)