​​​​​​​KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Persiapan Pembentukan Badan Adhoc PILBUP 2020

​​​​​​​KPU Kabupaten Kediri Gelar Pleno Persiapan Pembentukan Badan Adhoc PILBUP 2020

 

 

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Dalam rangka persiapan pembentukan badan adhoc penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, KPU kabupaten Kediri menggelar rapat pleno, Senin (13/01/2019) sore.

 

Sekira pukul 17.00 WIB, bertempat di ruang Media Center KPU Kabupaten Kediri dilaksanakan rapat pleno membahas persiapan pembentukan badan adhoc penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Hadir dalam rapat tersebut Ketua dan anggota KPU Kabupaten Kediri, Sekretaris, para Kasubag dan staf.

 

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU kabupaten Kediri, Nanang Qosim, selaku pemangku bidang SDM menjelaskan bahwa latar belakang pelaksanaanrapat pleno tersebut sesuai SE KPU RI nomor 12/PP.04.2-SD/01/KPU/I/2020 tentang PembentukanPanitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

 

"Mulai besok 15 Januari 2020 akan kita umumkan petunjuk pendaftaran PPK melalui media dan mengirim surat langsung ke kecamatan-kecamatan. Sementara pendaftarannya akan dibuka pada 18-24 Januari 2020 sesuai SE KPU RI," tutur Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas usai rapat pleno, Senin malam.

 

Berdasarkan dengan jadwal pelaksanaan pembentukan badan adhoc, perekrutan akan dilaksanakan secara bertahap, mulai dari penyelenggara di tingkat kecamatan, yaitu PPK, kemudian PPS di tingkat desa dan KPPS di tingkat TPS. (parmas/ lyn)