KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor dan Evaluasi Hasil Rekapitulasi DPHP

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor dan Evaluasi Hasil Rekapitulasi DPHP

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi (rakor) dan Evaluasi Hasil Rekapitulasi DPHP, Minggu (06/09/2020) malam.

Sekira pukul 19.00 WIB, Rakor dan Evaluasi Hasil Rekapitulasi DPHP dilaksanakan  di Gedung Bagawanta Bhari. Acara tersebut mengundang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Perencanaan, Data dan Informasi se-Kabupaten Kediri.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana menyampaikan bahwa dalam rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), KPU melalui PPK dan PPS telah melaksanakan tahapan sesuai jadwal dengan mekanisme sesuai ketentuan yang ada. 

"Kita telah bekerja untuk mewujudkan data pemilih yang berkualitas. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti," ungkap Eka Wisnu Wardhana.

Wisnu, sapaan akrabnya berpesan, agar PPK dan PPS senantiasa berkoordinasi dengan Panwascam dan PKD dalam melaksanakan proses pemutakhiran. Hal ini untuk menghindari adanya perbedaan persepsi.

"KPU dan Bawaslu harus berjalan beriringan agar jika terdapat kesalahan dapat segera disempurnakan," tuturnya.

Senada, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri, Ali Mashadi menuturkan, ada banyak dinamika terjadi dalam pelaksanaan coklit sebagai tahap pertama dalam pemutakhiran.

"Oleh karena itu, penting menjalin komunikasi untuk terus bersinergi," tuturnya.

Acara evaluasi berjalan lancar hingga akhir. (hupmas/ lyn)