KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Persiapan Pelantikan PPS PILBUP 2020

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Persiapan Pelantikan PPS PILBUP 2020
KPU Kabupaten Kediri Gelar Rakor Persiapan Pelantikan PPS PILBUP 2020

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi (rakor) Persiapan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020 bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jum'at (20/03/2020).

Hari ini, bertempat di lima titik koordinator wilayah (koorwil) dilaksanakan rapat koordinasi Persiapan Pelantikan PPS. Rapat tersebut guna mempersiapkan segala kebutuhan pelantikan yang jadwalnya akan digelar lusa, Minggu (22/02/2020).

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, Anwar Ansori, yang juga Koorwil Kediri Selatan, menyampaikan bahwa waktu pelaksanaan Pembentukan Badan Adhoc PILBUP 2020, mulai dari pengumuman, perekrutan hingga pelantikan ini telah diatur di dalam Peraturan KPU (PKPU).

"Semua jadwal tahapan PILBUP 2020 termasuk pembentukan badan adhoc ini telah disebutkan di dalam PKPU, yang terbaru adalah PKPU nomor 2 tahun 2020 juga pedoman teknisnya ada di Keputusan KPU nomor 169 perubahan Keputusan nomor 66," ungkap Anwar Ansori, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan pada saat membuka rakor persiapan koorwil Kediri Selatan di Balai Kecamatan Kras, Jum'at (20/03/2020).

Dalam rakor di Balai Kecamatan Kras tersebut, disepakati lokasi pelantikan berada di dua tempat, yakni Balai Desa Purwodadi Kecamatan Kras dan Balai Kecamatan Kandat. Di akhir rakor juga dilaksanakan simulasi susunan acara pelantikan PPS.

Selain bertempat di Balai Kecamatan Kras, rakor persiapan Pelantikan PPS juga dilaksanakan di empat titik koorwil lainnya. Yakni Koorwil Kediri Utara di Gedung Serba Guna Pare , Koorwil Kediri Barat di Balai Kecamatan Gampengrejo, Koorwil Kediri Timur di Balai Kecamatan Kepung dan Koorwil Kediri Tengah di Balai Kecamatan Pagu. (hupmas/ lyn)