KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Evaluasi Bersama Stakeholder

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Evaluasi Bersama Stakeholder

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 bersama Stakeholder bertempat di Hotel Front One Inn, Rabu (24/02/2021).

Acara dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Dispendukcapil, Dinkes, Dishub, BNN, KODIM 0809, Polres Kediri, Polresta Kediri, Dinas Pariwisata, dan Bawaslu Kabupaten Kediri.

Hadir membuka rapat tersebut Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa rapat evaluasi ini untuk menyampaikan terimakasih kepada semua stakeholder yang mendukung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020.

“Terimakasih untuk semua stakeholder yang terlibat langsung dalam memfasilitasi berjalannya penyelenggaraan (PILBUP) Kediri Tahun 2020” tutur Nanik.

Nanik menambahkan dengan mengambil contoh Dispendukcapil saat pemilihan telah memudahkan KPU saat meminta data penduduk untuk dilakukan verifikasi data pemilih, sehingga divisi program dan data KPU Kabupaten Kediri mendapat peringkat 7 terbaik se-Indonesia dalam pengelolaan data.

Dalam kesempatan selanjutnya Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana menyampaikan dengan mengambil contoh Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi KPU untuk melakukan Rapid Test kepada seluruh PPK dan PPS.

“Alhmdulillah dengan bantuan dari Dinas Kesehatan untuk dilakukan Rapid Test terhadap semua penyelenggara pemilihan sebelum pencoblosan ini membuat masyarakat menjadi yakin untuk datang ke TPS” papar Wisnu.

Wisnu menambahkan partispasi masyarakat meningkat 4 persen dikarenakan pemilih yakin bahwa TPS telah bersih,steril, dan aman digunakan saat mencoblos. (pnj/lyn).