KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Kerja Divisi Hukum dan Pengawasan

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Kerja Divisi Hukum dan Pengawasan

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Jelang berakhirnya Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat kerja Divisi Hukum dan Pengawasan, Selasa (12/01/2021). 

Sekira pukul 13.00 WIB, bertempat di Hotel Front One Inn digelar rapat kerja Divisi Hukum dan Pengawasan. Rapat diikuti oleh anggota PPK Divisi Hukum dan Pengawasan dari 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri. Rapat dibuka oleh Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Nanang Qosim mewakili Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Nanang Qosim menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri berhasil menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dengan baik. 

“Alhamdulillah, KPU Kabupaten Kediri berhasil menyelenggarakan pemilihan dengan sukses, hal ini berujung dengan tidak adanya gugatan perselisihan hasil pemilihan baik dari pasangan calon maupun dari Pemantau,” ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Selasa (05/01/2021).

Nanang menjelaskan, keberhasilan ini, tentu bukanlah given (pemberian, red). Semua ini atas usaha dan jerih payah seluruh elemen tanpa terkecuali kawan-kawan adhoc di tingkat kecamatan dan desa.

“Hal ini tentu berkat kawan-kawan Divisi Hukum dan Pengawasan, yang berhasil meredam serta menyelesaikan apabila muncul masalah di tingkat desa atau kecamatan,” tuturnya.

Rapat dipimpin langsung oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Hariono. Dalam rapat tersebut membahas evaluasi dan persiapan penyusunan laporan akhir tahapan. (hupmas/ lyn)