KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Kerja Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas 

KPU Kabupaten Kediri Gelar Rapat Kerja Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas 

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Jelang berakhirnya Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 serta untuk mempersiapkan penyusunan laporan akhir penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat kerja Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Rabu (13/01/2021). 

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di RM Marwah 3 digelar rapat kerja Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas. Rapat diikuti oleh anggota PPK Sosdiklih, SDM dan Parmas dari 26 kecamatan se-Kabupaten Kediri. Rapat dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri, Anik Ekowati.

Hadir membuka dan memimpin rapat, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Nanang Qosim. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri berhasil menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dengan sukses.

“Alhamdulillah, KPU Kabupaten Kediri berhasil menyelenggarakan pemilihan dengan sukses, hal ini diukur dari diterimanya sembilan penghargaan oleh semua Divisi dari KPU Jawa Timur, tentu ini berkat kerja keras kawan-kawan adhoc juga,” ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas.

Nanang menambahkan, tidak hanya itu, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 ini juga dibuktikan dengan meningkatnya partisipasi masyarakat (parmas) dalam pemilihan.

“Meskipun dilaksanakan di masa pandemi dan dengan satu pasangan calon, Kediri parmas naik menjadi 65,23 persen, naik 5 persen lebih dari Pilkada Tahun 2015. Sekali lagi ini berkat kerjasama dan dukungan kawan-kawan adhoc, kami sampaikan terima kasih setinggi-tingginya,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Anik Ekowati, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri. Pemilihan dengan satu pasangan calon yang ada di Kediri ini, justru memunculkan adanya gerakan pendukung kolom kanan dan kolom kiri yang secara tidak langsung meningkatkan partisipasi pemilih.

“Adanya gerakan-gerakan itu juga sehingga mampu meningkatkan parmas. Dalam hal ini Bawaslu juga berterima kasih kepada KPU dan jajaran PPK, PPS, penyelenggaraan pemilihan ini berjalan dengan baik dan sukses,” tuturnya. (hupmas/ lyn)