KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Sapa Pemilih Perempuan di RA Perwanida Pagu

KPU Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Sapa Pemilih Perempuan di RA Perwanida Pagu

Reporter : Moh Abror

Kediri, kpu-kedirikab.go.id. - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 kepada warga pemilih perempuan di RA Perwanida Pagu, Kamis (09/01/2020).

Sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di RA Perwanida Pagu, KPU menyapa ibu-ibu walimurid yang tengah mengantar anaknya sekolah. Hal ini dalam rangka sosialisasi dan menebar informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Hadir dalam sosialisasi tersebut Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi didampingi Kasubag KUL Imam Basuki.

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa sampai hari ini tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri telah berjalan, namun belum ada calon yang ditetapkan.

"Sampai hari ini belum ada calon bupati yang ditetapkan, dikarenakan pendaftaran dan penetapan calon masih di bulan Juli, sedangkan pemilihan akan dilangsungkan pada 23 September 2020,"  ungkap  Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Rabu pagi.

Dalam momen tersebut, Ninik juga mengajak para peserta berpartisipasi dalam pemilu baik sebagai peserta maupun penyelenggara di berbagai tingkatan. "Jika berkenan menjadi penyelenggara di tingkat kecamatan bisa mendaftar sebagai PPK pada bulan Januari, ataupun di tingkat desa sebagai PPS pada bulan Februari," ujarnya.

Sosialisasi tersebut berjalan lancar dan berakhir pukul 09.00 WIB. (parmas/ lyn)