KPU Kabupaten Kediri Gelar Tes Wawancara Calon PPK PILBUP 2020 

KPU Kabupaten Kediri Gelar Tes Wawancara Calon PPK PILBUP 2020 

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Masih dalam rangkaian tahapan Pembentukan Badan Adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020, mulai Sabtu (08/02/2020), hari ini, KPU Kabupaten Kediri menggelar tahapan tes wawancara untuk calon anggota PPK PILBUP 2020.

Sekira pukul 08.30 WIB, tes wawancara dibuka dengan pengarahan oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, mewakili Ketua KPU Kabupaten Kediri. Dalam arahannya, Nanang menyampaikan bahwa tes wawancara ini dilaksanakan sesuai Peraturan KPU tentang Jadwal Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2020.

“Tahapan wawancara ini menjadi salah satu syarat rekrutmen badan adhoc sesuai PKPU nomor 15 Tahun 2019. Wawancara dilakukan kepada satu per satu peserta tes, dengan pertanyaan umumnya berkaitan dengan motivasi menjadi PPK, pengetahuan umum dan tupoksi adhoc dalam kepemiluan serta klarifikasi tanggapan masyarakat atau Bawaslu,” ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Sabtu (08/02/2020).

Setelah proses tahapan wawancara ini berakhir, lanjut Nanang, akan ada layanan tanggapan masyarakat tahap II. Tanggapan tersebut akan menjadi penentu terus maju atau berhentinya perjalanan calon anggota PPK.

“Setelah ditetapkan pun belum tentu seorang terpilih PPK dilantik, jika masih ada tanggapan masyarakat disertai bukti yang mampu menggugurkan syarat-syarat menjadi anggota PPK,” jelasnya.

Pelaksanaan tes wawancara dimulai hari ini, Sabtu (08/02/2020) hingga Senin (10/02/20200. Sedangkan hasil dari perekrutan ini diakhir nanti akan diumumkan di media. (sdm/ lyn)