KPU Kabupaten Kediri Hadiri Rapat Pengelolaan Logistik dan Data Pemilih

KPU Kabupaten Kediri Hadiri Rapat Pengelolaan Logistik dan Data Pemilih

Sidoarjo, kpu-kedirikab.go.id –  Bertempat di aula kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, jalan Raya Cemengkalang Nomor 1 Sidoarjo. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Logistik dan Pemutakhiran Data Pemilih Pasca Pemilihan Serentak Tahun 2020. Rakor digelar selama tiga hari  (Senin-Rabu, 8-10/03/2021).

Hadir mengikuti acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Eka Wisnu Wardhana, dan Sekertaris KPU Kabupaten Kediri Bekti Rochani, serta masing - masing 3 perwakilan dari 19 KPU Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Miftahur Rozaq menjelaskan bahwa kegiatan ini penting untuk melakukan koordinasi logistik.

“Kegiatan ini penting diadakan karena Kita perlu mengkoordinasikan pengelolaan logistik pasca penyelenggaraan Pemilihan, register hibah yang akan berakhir pada bulan Maret ini, dan pemutakhiran data pemilih,” kata Rozaq.

Terkait data Divisi Data dan Informasi KPU Jatim, Nurul Amalia menambahkan dengan kepercayaan Kementrian Kesehatan yang menggunakan data dari KPU ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

“Alhamdulillah KPU patut berbangga mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Kesehatan terkait penggunaan data”.

Nurul menambahkan dengan kepercayaan yang sudah diberikan Kemenkes, data tersebut dijadikan acuan melakukan vaksinasi sebagai bentuk bantuan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19, KPU dituntut harus lebih bekerja keras melakukan update data dengan lebih baik, akurat, dan professional.

Pada Rakor Pengelolaan Logistik dan Pemutakhiran Data Pemilih Pasca Pemilihan ini, peserta akan mendapatkan beberapa materi, diantaranya terkait evaluasi pengadaan dan hibah thermogun. (pnj/lyn)