KPU Kabupaten Kediri Ikuti Rakor Evaluasi Sosdiklih Parmas dan Realisasi Target Parmas PILBUP 2020

KPU Kabupaten Kediri Ikuti Rakor Evaluasi Sosdiklih Parmas dan Realisasi Target Parmas PILBUP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Pasuruan,  kpu-kedirikab.go.id – Usai digelar Pemilihan Serentak pada 9 Desember lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti rapat koordinasi (rakor) Evaluasi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Realisasi Target Parmas Pemilihan Serentak Lanjutan selama dua hari, Kamis-Jum’at, 17 - 18 Desember 2020. 

Kamis, sekira pukul 14.00 WIB, rakor dilaksanakan di kantor KPU Kota Pasuruan dengan dihadiri oleh Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih (sosdiklih), SDM dan Partisipasi Masyarakat serta Kasubag Teknis dan Hupmas dari 19 KPU Kabupaten/ Kota penyelenggara Pemilihan Serentak tahun 2020 di Jawa Timur. Acara dibuka oleh Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam. 

Dalam sambutannya, Choirul Anam menyampaikan bahwa rakor dilaksanakan dalam rangka persiapan Evaluasi Tahapan Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Angka partisipasi memang akan berbanding lurus dengan penganggaran dan inovasi divisi yang membidangi, semakin besar Anggaran dan Inovasi dari komisioner divisi Parmas akan bisa menunjukkan Partispasi masyarakat yang tinggi,” ungkap Choirul Anam, Ketua KPU Jatim, Kamis (17/12/2020).

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menuturkan bahwa konsistensi dan kreativitas dalam menyusun kegiatan Parmas, relasi yang dibangun dengan pihak eksternal termasuk Media menjadi kunci keberhasilan ParMas.

“Publikasi kegiatan adalah hal yang mutlak dilakukan bagi divisi Parmas, Penulisan Berita, report kegiatan, pengaktifan Website dan Medsos, pengelolaan RPP serta Media Center," tuturnya. (hupmas/ lyn)