KPU Kabupaten Kediri Ikuti Rakor Persiapan Penerimaan Dukungan Bapaslon Perseorangan PILBUP 2020

KPU Kabupaten Kediri Ikuti Rakor Persiapan Penerimaan Dukungan Bapaslon Perseorangan PILBUP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti acara rapat koordinasi (rakor) Persiapan Penerimaan Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, yang diselenggarakan KPU Jawa Timur, selama tiga hari, Kamis-Sabtu, 06-08 Februari 2020, di kantor KPU Kabupaten Jember.

Rakor mengundang Divisi Hukum dan Divisi Teknis Penyelenggaraan didampingi Kasubag Teknis dan Hupmas dari 19 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur yang melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020. Rakor dibuka oleh Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam menyampaikan bahwa tahapan penerimaan dukungan bakal pasangan calon perseorangan harus dihadapi dengan serius. Segala kebutuhannya harus dipersiapkan dengan baik.

“Tahapan penerimaan dukungan bakal pasangan calon perseorangan ini harus dihadapi dengan serius. Kesalahan sedikit saja akan berdampak pada hukum dan memicu gugatan-gugatan,” ujar Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur, Kamis (06/02/2020).

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri, Anwar Anshori mengungkapkan bahwa pihaknya telah berupaya menyiapkan segala persiapan tahapan penerimaan dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) dengan baik.

“Kediri telah melaksanakan simulasi penerimaan dukungan bapaslon di awal tahapan, selanjutnya kita akan menggelar rakor bersama antara KPU, Bawaslu dan Bapaslon untuk menyamakan persepsi pada tahapan penerimaan dukungan nanti,” ungkap Anwar Anshori, Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri. (teknis/ lyn)