KPU Kabupaten Kediri Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

KPU Kabupaten Kediri Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Rabu (10/11/2021) via kanal youtube Kementerian Sosial (Kemensos) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri secara virtual mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan.Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dan diikuti oleh seluruh jajaran sekretariat.

Upacara ini dilaksanakan dengan harapan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal - hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa, serta bersama - sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Upacara ini tak hanya mengenang dan menghormati jasa pahlawan tapi juga membangun ingatan kolektif untuk mengimplementasikan nilai - nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari - hari,” ucap Ninik.

Peringatan upacara ini pun telah mengacu Surat Edaran KPU RI Nomor 23 Tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Sosial RI No. S-151/MS/B/PB.05/11/2021 tentang tata cara upacara hari Pahlawan dengan menerapkan protokol kesehatan serta menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid -19 di masing-masing daerah.