KPU Kabupaten Kediri Kembali Adakan Bimtek Aplikasi SILON Bagi Bapaslon Perseorangan 

KPU Kabupaten Kediri Kembali Adakan Bimtek Aplikasi SILON Bagi Bapaslon Perseorangan 
KPU Kabupaten Kediri Kembali Adakan Bimtek Aplikasi SILON Bagi Bapaslon Perseorangan 

Kediri, kpu-kedirikab.go.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri kembali mengadakan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi  Sistem Informasi Pencalonan (SILON), Selasa (11/02/2020) pagi. 

Bertempat di Hotel Lotus Kediri, pukul 09.00 WIB, dilaksanakan bimtek aplikasi SILON untuk bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020. Bimtek tersebut mendatangkan operator bakal pasangan calon yang telah mendaftar sebelumnya, yakni bakal pasangan calon Joko Riyanto dan Subani Suryo Atmojo.

Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi. Dalam sambutannya, Ninik mengungkapkan bahwa sesuai dengan isi surat edaran KPU RI tanggal 2 Desember 2019 tentang penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan disebutkan bahwa waktu penyerahan seluruh dokumen pada 19 Februari - 23 Februari 2020.

"Jadi waktu penyerahan dokumen pencalonan ini tinggal 8 hari lagi. Dalam waktu yang singkat ini, bimtek diharapkan mampu memberikan pemahaman  kepada operator SILON," ujar Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Selasa (11/02/2020).

Ninik menjelaskan, sebagaimana KPU Kabupaten Kediri telah menetapkan Jumlah minimum dukungan persyaratan dan persebaran pasangan calon perseorangan sebanyak 79.715 orang, sebanyak itu pula dukungan yang harus diserahkan.

Bimtek dipandu langsung oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Anshori dan Operator SILON KPU Kabupaten Kediri, Andhy Anugrah Putra.

Bimtek berakhir pukul 13.00 WIB. (teknis/ lyn)