KPU Kabupaten Kediri Lakukan Pengesetan dan Pendistribusian Logistik Tahapan COKLIT

KPU Kabupaten Kediri Lakukan Pengesetan dan Pendistribusian Logistik Tahapan COKLIT
KPU Kabupaten Kediri Lakukan Pengesetan dan Pendistribusian Logistik Tahapan COKLIT

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Menjelang pelaksanaan tahapan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) yang dijadwalkan akan digelar mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan pengesetan logistik untuk penyelenggara di tingkat  kecamatan dan desa, Selasa (14/07/2020).

“KPU Kabupaten Kediri sudah lakukan pengesetan logistik tahapan coklit, mereka sudah siap didistribusikan ke tingkat kecamatan. Rencananya hari ini seluruh logistik sudah diterimakan ke kecamatan,” ungkap Imam Basuki, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Kediri, Selasa (14/07/2020) siang.

Imam menjelaskan, logistik yang didistribusikan ke kecamatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri saat ini adalah Perlengkapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 bagi penyelenggara di tingkat kecamatan (PPK) dan desa (PPS), serta atribut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di lapangan.

“Perelengkapan protokol kesehatan ada masker, Thermometer Infrared, Pelindung Wajah / FaceShield, Plastik Pembungkus Dokumen, Cairan Desinfektan, Hand Sanitizer, sabun cuci tangan, tisu kering, sarung tangan plastik. Sedang atribut PPDP berupa Buku Panduan, ATK serta Perangkat COKLIT PPDP termasuk lembar form coklit untuk PPDP, form AA.1-KWK dan AA.2-KWK,” jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Tim Pendistribusian Logistik KPU Kabupaten Kediri sedang bekerja. Mereka mendistribusikan logistik ke 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri. (hupmas/ lyn)