KPU Kabupaten Kediri Laporkan Sudah Lakukan Pencermatan DP4 Bersama Disdukcapil 

KPU Kabupaten Kediri Laporkan Sudah Lakukan Pencermatan DP4 Bersama Disdukcapil 

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti acara rapat koordinasi (rakor) Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, Rabu (06/05/2020).

Dengan menggunakan media daring, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur menggelar rakor. Rakor tersebut membahas tentang beberapa hal yang harus disiapkan menyusul akan segera dilanjutkannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pasca penetapan kondisi darurat bencana akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Rapat koordinasi Divisi Perencanaan dan Data ini terbagi dalam dua klaster, yakni klaster Kabupaten/ kota yang tidak melaksanakan Pilkada dan Kabupaten/ kota yang melaksanakan Pilkada pada 2020,” ungkap Eka Wisnu Wardhana, Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri, Rabu siang.

Wisnu, sapaan akrabnya menjelaskan, dalam rakor tersebut disampaikan, bahwa agenda tahapan yang akan dilaksanakan KPU Kabupaten/ kota yang tidak melaksanakan PIlkada adalah melakukan Pemutakhiran berkelanjutan dengan melaksanakan rapat pleno daftar pemilih berkelanjutan setiap bulan dengan memperhatikan data pemilih pemilu terkahir.

“Sedangkan untuk KPU Kabupaten/ Kota yang melaksanakan Pilkada diminta untuk segera melaksanakan Pemutakhiran data pemilih Pilkada dengan menggelar pencermatan DP4,” jelasnya.

Wisnu juga melaporkan dalam rakor tersebut bahwa KPU Kabupaten Kediri telah melaksanakan Pencermatan DP4 bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kediri.

“Guna lebih memutakhirkan data Pemilih, KPU Kabupaten Kediri telah melakukan pencermatan DP4 bersama dispendukcapil,” tuturnya. (hupmas/ lyn)