KPU Kabupaten Kediri Monitoring Percepatan Rekam KTP-el untuk PILKADA Serentak 2020

KPU Kabupaten Kediri Monitoring Percepatan Rekam KTP-el untuk PILKADA Serentak 2020
Foto : Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana monitoring kegiatan Percepatan Rekam KTP Elektronik untuk Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak tahun 2020, Senin (30/11/2020).
KPU Kabupaten Kediri Monitoring Percepatan Rekam KTP-el untuk PILKADA Serentak 2020

Reporter : Linda Estri Liyananwati

Kediri,  kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan monitoring kegiatan Percepatan Rekam KTP Elektronik untuk Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak tahun 2020, Senin (30/11/2020).

Sekira pukul 11.00 WIB, Komisioner KPU Kabupaten Kediri bersama Bawaslu, Disdukcapil dan Bakesbangpol Kabupaten Kediri melakukan monitoring jalannya kegiatan Percepatan Rekam KTP Elektronik (KTP-el) untuk PILKADA Serentak tahun 2020 di Desa Bogo Kidul Kecamatan Plemahan.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri telah berkoordinasi dengan Bawaslu serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengefektifkan proses perekaman KTP-el pemilih (pemilih pemula) yang belum melakukan perekaman KTP-el.

“Percepatan perekaman ini bagi pemilih yang belum memiliki e-KTP serta bagi warga yang telah berusia 17 tahun per 9 Desember nanti (pemilih pemula), karena KTP-el ini akan dijadikan syarat utama untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada saat Pilkada,” ungkap Eka Wisnu Wardhana, Senin (30/11/2020).

Wisnu mengajak kepada seluruh warga yang telah berusia 17 tahun per 9 Desember nanti untuk segera ke Kantor Disdukcapil atau kantor kecamatan sesuai alamat tinggalnya untuk membuat Surat Keterangan dan KTP-el.

“Demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, warga Kabupaten Kediri yang terhitung 9 Desember nanti telah berusia 17 tahun atau pemilih pemula, kami ajak dengan penuh kesadaran segera melakukan perekaman elektronik mendatangi Kantor Dispendukcapil atau kantor kecamatan,” ajaknya.

Percepatan perekaman KTP-el ini dilaksanakan selama satu minggu sebelum hari tenang, yakni mulai tanggal 27 November sampai dengan 04 Desember 2020 di kantor Kecamatan wilayah Koorwil, yakni di Kecamatan Wates (Wates, Ngancar, Plosoklaten), Pare (Pare, Badas, kandangan, Kepung, Puncu), Plemahan (Plemahan, Kunjang, Purwoasri, Papar, Kayenkidul), Ngadiluwih (Ngadiluwih, Kras, Kandat, Ringinrejo), Semen (Semen, Mojo), Grogol (Grogol, Tarokan, Banyakan) dan Pagu (Pagu, Ngasem, Gurah, Gampengrejo). (hupmas/ lyn)