KPU Kabupaten Kediri Persiapkan Kekurangan Logistik ke Kecamatan

KPU Kabupaten Kediri Persiapkan Kekurangan Logistik ke Kecamatan

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Menjelang tahapan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) Data Pemilih Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 yang sudah di depan mata, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri kembali mempersiapkan segala kekurangan logistik, Minggu (12/07/2020).

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, Imam Basuki mengungkapkan bahwa kekurangan logistik yang masih harus didistribusikan ke kecamatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri adalah Perlengkapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 bagi penyelenggara di tingkat kecamatan (PPK) dan desa (PPS), serta atribut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di lapangan.

“Ada masker kain untuk PPK dan PPDP, Thermometer Infrared untuk PPK dan PPS, Pelindung Wajah / FaceShield untuk PPDP, Plastik Pembungkus Dokumen untuk PPK dan PPS, Cairan Desinfektan untuk PPK dan PPS, Hand Sanitizer untuk PPK, PPS, PPDP, sabun cuci tangan untuk PPK dan PPS, tisu kering untuk PPK dan PPS serta sarung tangan plastik untuk PPDP,” jelas Imam Basuki, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, Minggu (12/07/2020).

Sedangkan untuk atribut PPDP, tambah Imam, ada Buku Panduan PPDP, ATK serta Perangkat COKLIT PPDP termasuk lembar form coklit untuk PPDP, form AA.1-KWK dan AA.2-KWK.

“Saat ini seluruh logistik tersebut sedang dalam proses pengiriman dari rekanan, besok Senin ini seluruh logistik dipastikan sudah datang semua sehingga kita siap distribusikan ke kecamatan,” tuturnya. (hupmas/ lyn)