KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan PILBUP 2020 Kepada Kelompok Marginal di Desa Dadapan 

KPU Kabupaten Kediri Sosialisasikan PILBUP 2020 Kepada Kelompok Marginal di Desa Dadapan 

Reporter : Ahmad Najihin Badri

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 kepada warga pemilih kelompok marginal di Desa Dadapan Kecamatan Ngasem, Kamis (16/01/2020). 

Sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Kompleks Eks-Dadapan, KPU menyapa perempuan kelompok marginal. Hal ini dalam rangka sosialisasi dan menebar informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Hadir dalam sosialisasi tersebut Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana didampingi Kasubag Data dan Informasi Puspita Palupi. 

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana  menyampaikan bahwa sampai hari ini tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri telah berjalan, namun belum ada calon yang ditetapkan. 

"Sampai hari ini belum ada calon bupati yang ditetapkan, dikarenakan pendaftaran dan penetapan calon masih di bulan Juli, sedangkan pemilihan akan dilangsungkan pada 23 September 2020," ungkap Eka Wisnu Wardhana, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Kamis. 

Dalam momen tersebut, Eka juga mengajak para peserta berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu dengan cara menggunakan hak pilihnya di PILBUP 2020.

"Keikutsertaan panjenengan dalam memberikan hak pilih inilah nantinya yang akan menentukan masa depan desa ini, ayo gunakan hak pilih untuk menentukan masa depan kita," ujarnya. Sosialisasi tersebut berjalan lancar dan berakhir pukul 11.00 WIB. (parmas/ lyn)