KPU Kediri bersiap laksanakan Pemutakhiran Data Mandiri ASN dan PPT non ASN

KPU Kediri bersiap laksanakan Pemutakhiran Data Mandiri ASN dan PPT non ASN
Materi Pemutakhiran Data ASN dengan Aplikasi Pendukung.
KPU Kediri bersiap laksanakan Pemutakhiran Data Mandiri ASN dan PPT non ASN

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Senin, 01/06/2021, melalui sambungan virtual KPU Kabupaten Kediri mengikuti acara kick-off Meeting Pemutakhiran Data Mandiri ASN dan PPT Non ASN yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui kanal Youtube.

Acara dibuka secara langsung oleh Soni Sultana, Direktur Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian. “Tujuan diadakannya acara ini adalah menginformasikan dan mempublikasikan kegiatan pemutakhiran data mandiri ASN dan PPT (Pejabat Pimpinan Tinggi) Non ASN, mendukung tercapainya optimalisasi kualitas data ASN dan mewujudkan data ASN yang satu, “ terang Soni.

Pemutakhiran data ASN secara mandiri ini berguna agar data yang dimiliki oleh ASN di Republik Indonesia agar terwujud data yang akurat, selalu update, terpadu dan berkualitas baik. Data yang dimutakhirkan dalam pemutakhiran data mandiri ini meliputi: Data personal yang berisi data diri ASN, Data Riwayat yang terdiri dari riwayat jabatan, riwayat pendidikan / diklat, SKP (sasaran kerja pegawai)  dalam 2 (dua) tahun, riwayat penghargaan yang diraih oleh ASN tersebut, riwayat pangkat golongan ruang, riwayat keluarga, riwayat peninjauan masa kerja, riwayat pindah instansi dan sebagainya.

Pelaksanaan pemutakhiran data mandiri ini akan dimulai pada bulan Juli 2021 dan berakhir pada bulan Desember 2021.Tidak hanya ASN dan juga PPT Non ASN yang ikut dimutakhirkan datanya, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pun ikut serta dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan ini juga diharapkan agar ASN mempunyai email resmi official yang menyangkut tentang ASN bukan menggunakan penyedia email yang ada saat ini seperti google mail maupun yahoo mail.