KPU Kediri Gelar Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

KPU Kediri Gelar Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Senin (14/2/2022) tepat pukul 19.00 WIB. Bertempat di ruang Media Center, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri bersiap menggelar seremonial Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Pada kesempatan tersebut, KPU Kabupaten Kediri turut mengundang Forkopimda, stakeholders, serta perwakilan partai politik peserta Pemilu.

Dalam kegiatan itu, Deputi Dukungan Teknis KPU RI, Eberta Kawima dalam laporannya menyampaikan jika kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022 yang menetapkan hari Rabu, 14 Februari 2024 adalah hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi dan publikasi pada masyarakat atas ditetapkannya Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024. Yang tahapannya akan dimulai pada bulan Juni 2022 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Ilham Saputra menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, secara langsung KPU mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan sadar akan Pemilu. 

“Ini merupakan bentuk sosialisasi agar masyarakat paham dan aware untuk terlibat dalam gelaran Pemilu Serentak, 14 Februari 2024 mendatang,” tutur Ilham.

Lebih lanjut, Ilham berharap dukungan penuh dari para stakeholder untuk membantu KPU mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan profesional.

“Tanpa adanya support, tak mungkin KPU dapat melangsungkan gelaran pemilu dengan baik, maka dari itu kami memohon dukungan dari berbagai pihak untuk mari bersama - bersama mensukseskan Pemilu Serentak 2024,” tutup Ilham.

Kegiatan peluncuran ini ditutup dan ditandai dengan proses pencoblosan secara simbolis model surat suara oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU RI secara serentak.