KPU Kediri Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

KPU Kediri Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Senin (14/2/2022) Usai ditetapkannya hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), KPU Kabupaten Kediri berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ucapan tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi yang ditemui usai nonton bareng (Nobar) Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang telah ditetapkan pada 14 Februari 2024.

Ninik menegaskan bahwa mulai hari ini KPU Kabupaten Kediri akan melakukan sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat secara masif dan berkelanjutan mengenai penyelenggaraan Pemilu 2024. “Tentunya hal ini kami lakukan agar masyarakat mau untuk berpartisipasi dan turut andil dalam gelaran Pemilu Serentak 2024 yang akan datang,” jelasnya.

Terakhir, Ninik mengatakan dengan telah ditetapkannya hari pemungutan suara, maka KPU Kabupaten Kediri akan melakukan koordinasi dengan stakeholder dengan lebih intensif.

“Mengapa demikian? karena Pemilu di 2024 nantinya akan menguras banyak waktu, tenaga, dan pikiran serta memiliki kompleksitas tinggi dalam penyelenggaraanya sehingga KPU Kabupaten Kediri tidak mungkin berjalan sendiri, sehingga dukungan dari Pemda, DPRD, parpol, dan stakeholder lainnya sangat - sangat kami butuhkan,” pungkasnya.