KPU Kediri Terima Kunjungan Mahasiswa UGM

KPU Kediri Terima Kunjungan Mahasiswa UGM

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Senin (09/05/2022) Bertempat di ruang komisioner, KPU Kabupaten Kediri menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

Kunjungan ini disambut baik, oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Eka Wisnu Wardhana, dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Agus Hariono.

Adalah Endah Ayuning mahasiswa UGM yang pada siang ini bermaksud melaksanakan penelitian di KPU Kabupaten Kediri, dimana menurutnya dengan berbagai keberhasilan yang diraih KPU Kabupaten Kediri dalam melaksanakan Pemilihan Serentak 2020 lalu di tengah pandemi Covid-19 merupakan sebuah prestasi tersendiri yang tak dimiliki KPU - KPU lain dan kesuksesan ini lah yang ingin dijadikan bahan penelitian.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan KPU sebagai lembaga publik selalu berusaha terbuka bagi siapapun, termasuk bagi insan akademis yang berkepentingan di bidang pendidikan untuk mengenalkan politik dan demokrasi.

“Bagi kami mendukung mahasiswa yang ingin menjadikan KPU Kabupaten Kediri sebuah objek penelitian merupakan salah satu upaya dalam memberikan keterbukaan informasi dan merupakan prinsip KPU yang dipegang hingga saat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, selain melakukan perkenalan dengan para jajaran pimpinan KPU Kabupaten Kediri, Endah juga memberikan cinderamata sebuah buku berjudul “Catatan Para Mantan” yang berkisah tentang kompleksitas perjalanan pemilu di Indonesia. (pnj)