KPU Komitmen Simpan Data Penting Sebagai Upaya Pemenuhan Hak Pegawai

KPU Komitmen Simpan Data Penting Sebagai Upaya Pemenuhan Hak Pegawai

Kediri, kpu-kedirikab.go.id -  Rapat Koordinasi terkait pemberian tukin dan pemutakhiran data pegawai yang dilaksanakan oleh KPU-RI dilanjutkan dengan pengarahan dari Bagian Administrasi Pegawai, Yuli Hertaty. Selasa (8/6)

Dalam arahannya Yuli menegaskan agar semua satker dilingkungan KPU untuk konsisten memberikan data yang benar sebagai pembayaran tukin dan melaporkan secara continue pemutakhiran data pegawai pada tiap satker.

“Kami berharap dalam pembayaran tukin semua satker mengacu Keputusan Sekjen KPU yang sudah ditetapkan, jika mengalami kendala segera konsultasi maupun bersurat kepada KPU-RI, data - data yang ada akan kami jadikan evaluasi dalam pengambilan solusi” ungkapnya.

Yuli turut mengingatkan dengan sistem kepegawaian yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui aplikasi My SAPK, maka wajib hukumnya semua ASN KPU-RI mengisi dan melaporkan data menggunakan aplikasi tersebut sesuai arahan BKN. Data dari BKN tersebut akan digunakan dalam memberikan kenaikan jabatan hingga pemberian pensiun.

“Kerjasama yang dilakukan KPU dengan BKN ialah dalam penyimpanan data, sehingga nantinya data tersebut yang dijadikan acuan KPU dalam pengadministrasian data pegawai, jika ternyata data di BKN kosong, maka jangan salahkan KPU, jika ada hak-hak pegawai yang tidak terpenuhi” tambahnya. (pnj)