KPU Resmi Lantik 78 Anggota Sekretariat PPK PILBUP 2020

KPU Resmi Lantik 78 Anggota Sekretariat PPK PILBUP 2020
KPU Resmi Lantik 78 Anggota Sekretariat PPK PILBUP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Senin (16/03/2020), malam ini,  anggota Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten. Sebanyak 78 anggota Sekretariat PPK Kabupaten Kediri resmi dilantik dan diambil sumpah.

Sekira pukul 20.00 WIB, bertempat di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dilaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota sekretariat PPK Kabupaten Kediri. Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Penetapan Sekretariat dan pembacaaan pakta integritas .Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi dengan cara islam dan nasrani.

Dalam penyampaian kata-kata pelantikan Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik sunarmi, mengucapkan selamat kepada seluruh anggota sekretariat terlantik. Ia berharap sekretariat dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalma menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.

“Kami secara resmi melantik sekretariat PPK sesuai surat keputusan terlampir. Saya percaya terlantik akan melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab, untuk itu kami memohon kerjasama dari sekretariat PPK untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020,” ujar Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Senin (16/03/2020).

Ninik juga berpesan, apabila dalam proses berjalannya tahapan nanti terjadi ketidak sepahaman antara sekretariat dengan sesama anggota maupun dengan anggota PPK dapat dimaklumi dan tidak menjadi kendala tegaknya demokrasi di Kabupaten Kediri.

“Kami harap rekan-rekan sekretariat tetap mampu menjaga amanah dan komitmennya menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. (sdm/ lyn)