Kumpulkan Ketua RT se-Kecamatan Badas, KPU Imbau Tomas Jadi Penerus Informasi PILBUP 2020

Kumpulkan Ketua RT se-Kecamatan Badas, KPU Imbau Tomas Jadi Penerus Informasi PILBUP 2020

Reporter : Ahmad Najihin Badri

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 kepada  Ketua RT di Desa Badas Kecamatan Badas, Jum'at (17/01/2020). 

Sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Balai Desa Badas, KPU menggelar sosialisasi menebar informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Hadir dalam sosialisasi tersebut Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana didampingi Kasubag Data dan Informasi Puspita Palupi. 

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana  menyampaikan bahwa peran masyarakat sangat penting untuk menyukseskan PILBUP pada 23 September 2020 mendatang.

"Memilih ini adalah hak yang dimiliki oleh setiap orang, maka harus digunakan dengan tanpa paksaan. Apalagi sampai menjadi obyek politik uang, hal tersebut hanya akan menodai demokrasi yang sudah dibangun oleh para pendiri bangsa ini," ungkap Eka Wisnu Wardhana, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Jum'at. 

Dalam momen tersebut, Eka juga mengajak para peserta yang merupakan tokoh masyarakat (tomas) tersebut berpartisipasi dalam menyukseskan PILBUP 2020 dengan meneruskan informasi baik dan bukan hoax kepada masyarakat luas.

"Bapak ibu sebagai tokoh masyarakat di lingkungannya masing-masing kami minta untuk menjadi penerus informasi ini kepada warga di lingkungannya. Ayo sama-sama kita sukseskan PILBUP Kediri 2020," ujarnya.

Sosialisasi tersebut berjalan lancar dan berakhir pukul 11.00 WIB. (parmas/ lyn)