Launching Pilbub 2020, KPU Kabupaten Kediri Perkenalkan Maskot Resmi Si Nadi

Launching Pilbub 2020, KPU Kabupaten Kediri Perkenalkan Maskot Resmi Si Nadi

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Minggu (22/12/2019) Bertempat di Stadion Canda Bhirawa Pare Kediri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaunching pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kediri 2020.

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi beserta 5  Anggota Komisioner, Sekretariat,  KPU RI, KPU Provinsi Jawa Timur, Forkompimda, Instansi terkait, Partai Politik, dan KPU Kab/Kota Se Jawa Timur. Dalam sambutannya Ninik menyampaikan bahwa launching ini sekaligus memperkenalkan jingle dan maskot resmi KPU Kabupaten Kediri dalam menyambut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

"Kami melaunching jingle dan maskot resmi agar masyarakat mengetahui bahwa kami bersama masyarakat kediri akan mengadakan hajatan besar yaitu pemilihan bupati dan wakilnya" Ungkapnya

Di lain kesempatam Ketua KPU Provinsi yang diwakili oleh Nurul Amalia mengungkapkan bahwa KPU Kabupaten Kediri adalah KPU Kab/Kota di Jawa Timur yang melakukan Launching Pilbub di tempat ke 4 (empat) setelah  Kab/Kota lainnya yang menyelenggarakan Pemilihan 2020.

"Dari 19 KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah, Kabupaten Kediri ada di list keempat data kami yang melakukan telah melakukan launching, semoga dengan dilaunchingnya jingle dan maskot ini KPU Kabupaten Kediri dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat" Tutur Nurul

Jingle dan Maskot Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri telah melalui seleksi yang cukup ketat. Adapun pemenang Lomba Jingle adalah Sodik Wardoyo dari Ngawi sedang pemenang Maskot adalah Affrian Ishidayatno dati Jombang. Maskot Si Nadi diperkenalkan dengan filosofi Nanas Demokrasi Kediri. Nanas merupakan Komoditi khas Kediri yang cukup dikenal di Jawa Timur. Kabupaten Kediri memilih Nanas sebagai ikon Pilbub disamping komoditi khas juga filosofi dari nama Si Nadi itu sendiri.

Selain melaunching jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, acara ini dimeriahkan pula oleh Semut-semut Merayap dan Stevenand Coconut Tree dari Ibu Kota. dengan mengundang 2 musisi band tersebut diharapkan masyarakat kediri, terutama kaum milenial.

Terakhir Ninik menyampaikan kepada masyarakat luas untuk datang ke TPS nanti pada tanggal 23 September 2020. Masyarakat berhak memilih dan menggunakan hak suaranya di TPS nanti.

"ini masih awal, harapannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 nanti akan kondusif dan aman serta berjalan dengan lancar" Ungkap Ninik