Masa PPKM Darurat, KPU Kediri Pleno Bahas Penyesuaian Jam Kerja dan Agenda Program DP3

Masa PPKM Darurat, KPU Kediri Pleno Bahas Penyesuaian Jam Kerja dan Agenda Program DP3
Rapat Pleno KPU Kabupaten Kediri, via daring. Senin (5/7)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno, Senin (05/07/2021) pukul 15.00 WIB. Pleno yang dilaksanakan secara daring tersebut membahas agenda kesekretariatan, dimana saat ini Kabupaten Kediri merupakan wilayah yang terkena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat masifnya Covid-19.

Rapat diikuti oleh Ketua beserta Anggota Komisioner, Sekretaris, Kasubag, dan Sub Koordinator di lingkungan KPU Kabupaten Kediri dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Ninik menyampaikan demi mematuhi aturan terkait pembatasan di masa PPKM Darurat maka harus secepatnya diputuskan pola penyesuaian jam kerja yang telah diinstruksikan dalam peraturan yang dikeluarkan daerah.

“Mari kita bahas jam kerja di masa PPKM ini, Harapannya penyesuaian jam kerja ini tidak menghambat kinerja KPU kita, sehingga tetap efektif dan produktif jika kita atur dengan sistem work from home (WFH),” tutur Ninik.

Perlu diketahui, sesuai Surat Edaran Bupati Kediri Nomor 188.45/2045/418.74/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Diseases 2019, Kabupaten Kediri merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang masuk pada level tiga dimana kasus terkonfirmasi mencapai 50 sampai 150 orang per 10 ribu penduduk per minggu. KPU Kabupaten Kediri sendiri jika ditilik dari SE Bupati merupakan instansi non-esensial dimana dalam SE tersebut diatur untuk melakukan kegiatannya dengan menerapkan 100 persen WFH selama PPKM Darurat berlangsung.

Dalam pleno tersebut Komisioner Divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas Nanang Qosim turut menyampaikan agenda pembahasan terkait program Daerah Peduli Pemilu / Pemilihan (DP3) dimana program ini menindaklanjuti surat KPU-RI nomor 515 guna menciptakan kepedulian terhadap pemilu dan pemilihan, yang akan diwujudkan dalam program pendidikan pemilih pada daerah partisipasi rendah yang kepastiannya tinggal menunggu konfirmasi dari Pemateri/ Narasumber. Pleno berjalan dengan lancar dan berakhir pukul 16.25 WIB (pnj)