Media Sosialisasi Dukung Penyampaian Informasi

Media Sosialisasi Dukung Penyampaian Informasi
Anggota KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro mempresentasikan materi terkait media sosialisasi

Surabaya, kpu-kedirikab.go.id, Dalam lanjutan Rapat Koordinasi Bakohumas bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di kantor KPU Jawa Timur, Rabu (7/4).

Gogot Cahyo Baskoro Komisioner KPU Provinsi Jatim menyampaikan bahwa konten yang diunggah harus dapat menarik pembaca dan mengandung unsur informatif dan edukatif. Gogot menjelaskan format yang ideal konten haruslah berbahasa sederhana, berbasis data dan fakta, eye catching, komposisi warna, artistik, dan local wisdom.  

“Konten menjadi penentu agar hal yang disampaikan dapat dipahami secara menyeluruh dan tidak disalah artikan serta dapat memberikan informasi dan pendidikan bagi yang membaca.” ujarnya.

Dalam Rakor tersebut peserta juga diberikan materi tentang STILL LIFE PHONEGRAPY (SLP) dimana ini salah satu bentuk inovasi sosialisasi yang ditawarkan untuk menjembatani keterbatasan anggaran dan tujuan sosialisasi yang ingin dicapai.

Sebagai organisasi pemerintah KPU harus memegang enam prinsip kehumasan pemerintah yaitu pertama Kredibel dalam menyampaikan informasi, akurat, dan berimbang, kedua Integritas untuk menunjukkan sikap jujur  dan menjaga etika lembaga, ketiga Profesional berpendidikan, ahli dan  terampil di bidangnya, keempat Responsif menanggapi masukan dengan cepat dan tepat, kelima Terintegrasi selaras dengan media komunikasi lainnya (online/ offline), dan terakhir Keterwakilan dalam menyampaikan pesan sebagai instansi pemerintah, bukan kepentingan pribadi. (pnj)