Memperingati Nuzulul Qur'an, KPU dan Bawaslu Jatim gelar Khotmil Qur'an

Memperingati Nuzulul Qur'an, KPU dan Bawaslu Jatim gelar Khotmil Qur'an
Tangkapan Layar Peringatan Nuzulul Qur'an dan Khotmil Qur'an Penyelenggara Pemilu Se-Jatim
Memperingati Nuzulul Qur'an, KPU dan Bawaslu Jatim gelar Khotmil Qur'an

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Kamis (6/5) KPU dan Bawaslu Jawa Timur bersama seluruh Komisioner dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jatim. Melaksanakan Qotmil Qur'an. Acara dimulai pukul 14.00- Selesai, pelaksanaan khataman Al-Qur'an dilaksanakan di kantor masing-masing sebanyak 6 kali Qataman. Dalam sambutannya Ketua KPU RI Ilham Syaputra mengatakan bahwa saat ini adalah hari dan bulan yang penuh barokah, maka waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan bersama ini.

"Sepuluh hari terakhir dibulan Ramadhan adalah saat yang penuh barokah dan Mustajabah untuk berdo'a pada Allah SWT, jadi kegiatan Qotmil Qur'an ini dilaksanakan diwaktu yang tepat," ujar Ilham.

Seluruh jajaran pimpinan KPU Kediri mengikuti acara ini secara daring dari kantor KPU dan rumah masing-masing, komisioner KPU divisi Parmas Nanang Qosim mengatakan perlu adanya keseimbangan antara kegiatan duniawi dan Ukhrawi, dan puasa adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan Iman dan takwa bagi umat Islam.

"Acara Qotmil Qur'an ini merupakan wujud keseimbangan amal yang dilakukan jajaran pimpinan KPU dan Bawaslu se-jawa timur, selain melaksanakan tugas rutin sebagai penyelenggara kami juga tetap mempertahankan amal ibadah kami sebagian abdillah" tambahnya.