Menuju Tes Wawancara, Calon PPK Diminta Siapkan Diri dan Hadir Tepat Waktu

Menuju Tes Wawancara, Calon PPK Diminta Siapkan Diri dan Hadir Tepat Waktu

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Tahapan Pembentukan Badan Adhoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 masih berjalan, minggu ini dijadwalkan calon PPK akan menjalani tahapan tes wawancara.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menyampaikan bahwa sesuai jadwal tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, KPU Kabupaten Kediri akan melaksanakan tahapan tes wawancara pada Sabtu hingga Senin, 8-10 Februari 2020.

"Tes wawancara akan dilaksanakan per kecamatan dan jadwalnya sudah ditentukan, kami harap calon PPK menyiapkan diri dengan baik dan tidak datang terlambat," ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Kamis (06/02/2020).

Nanang menjelaskan bahwa jadwal wawancara tersebut sudah diinformasikan melalui pengumuman resmi di website KPU Kabupaten Kediri jauh-jauh hari. Tujuannya agar calon PPK dapat mempersiapkan diri dengan baik.

"Kami minta calon PPK hadir tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini tentu akan menjadi gambaran kualitas disiplin dari setiap calon PPK, dimana di lembaga KPU ini sistem kerjanya sesuai tahapan, artinya segala sesuatunya harus selalu tepat waktu dan tidak boleh ada keterlambatan," tegasnya.

Tes wawancara dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Kediri. Dalam mengikuti tes wawancara, calon PPK diminta hadir 30 menit sebelum jadwalnya dimulai. Peserta berpakaian bebas rapi, bersepatu, membawa ID card beserta KTP/ Identitas diri dan materai 6000. (sdm/ lyn)