Meski Dalam "Status Work From Home" (WFH) KPU Propinsi Jatim Divisi Sosdiklih dan Parmas Gelar Rapat Koordinasi Video Conference

Meski Dalam
Meski Dalam

www.kpu-kedirikab.go.id (Senin/30/03/2020), KPU. Kab. Kediri Dibawah Koordinasi Gogot Cahyo Baskoro komisioner KPU Propinsi Jawa Timur Divisi SOSDIKLIH PARMAS melaksanakan melaksanakan Rapat koodinasi melalui Video Conference dengan Komisioner KPU Kabupaten/Kota divisi SDM, Sosdiklih dan PARMAS se Jawa Timur guna memonitoring kegiatan dan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah serta kondisi pandemi Covid-19 dimasing-masing Kabupaten Kota se-Jawa Timur. Video conference ini berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 13.00 WIB.


Gogot Cahyo B meminta kepada semua Kabupaten/Kota untuk melaporkan hal-hal penting yang saat ini dilaksanakan oleh masing-masing Kabupaten/ Kota yaitu Kegiatan Sosialisasi dan pendidikan pemilih, Launching Pemilihan, pendaftaran lembaga Pemantau, Survei/Jajak Pendapat, dan Hitung Cepat, Mekanisme kerja menyikapi wabah corona berikut data keluarga besar KPU Yang berstatus ODP, PDP dan seterusnya, Pemberlakuan status kab/kota berdasar putusan bupati/walikota/BPBD/dll serta Update sebaran corona di kab/kota. (Jumlah dan mengalami peningkatan, tetap/penurunan). “Kita butuh laporan terkait hal tersebut guna memberi report ke KPU RI serta menentukan kebijakan ditengah pandemi covid-19 ini” ungkap gus Gogot.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri divisi SDM PARMAS Nanang Qosim yang mengikuti Video Conference tersebut menyampaikan kegiatan sosialisasi sdah dilaksanakan puluhan sosialisasi tatap muka dengan basis (pelajar/pemilih pemula,perempuan,pemuda,pecinta speda tua,kelompok agama,dll)
lembaga pemantau, Pendaftar pemantau dikabupaten Kediri baru satu lembaga yaitu Rumah Keadilan yang telah mengajukan pendaftaran dimana masih banyak data yg belum lengkap, diantaranya syarat kelengkapan profil lembaga, nama pimpinan, sumber dana, anggota tim pemantau dan asosiasi induk.
Untuk keluarga KPU Kediri yang berstatus PDP nihil, ODP nihil, ODR seluruh anggota KPU Kediri karena pada tgl 21 Maret  ketua KPU ikut rapat bersama kepala Dinkes Kab Kediri yg positif Covid-19 dan sorenya rapat pleno bersama komisioner, Sekretaris, Kasubag dan tim keuangan setelah itu beberapa kalai kegiatan bersama di dalam kantor yg memungkinkan ada kontak fisik dg seluruh keluarga KPU Kediri. Status kabupaten kediri masuk zona merah sebagaimana pemetaan pripinsi dan surat edaran dari Bupati Kediri. Tahun 2020 tetap melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam bentuk pemberitaan di media daring dan media sosial yang dipunyai oleh KPU Kota Kediri. Selain itu juga mengagendakan pendidikan pemilh melalui Goes to Campus dan Goes to School yang direncanakan pada bulam April ini, tetapi karena kondisi pandemi covid-19 maka kegiatan tersebut ditunda sampai batas waktu yang tidka ditentukan.

Diakhir sesi Gogot C.B. komisioner KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan ringkasan materi dan evalusi perdana pelaksanaan kegiatan video conference dan kegiatan serupa akan digelar seminggu dua kali tiap hari selasa dan hari jum’at sebagai laporan kegiatan dari masing-masing kabupaten kota selama masa penundaan dan diberlakukanya Work From Home.naqos/admn