Patuhi Arahan, KPU Kediri Bentuk Tim dan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi

Patuhi Arahan, KPU Kediri Bentuk Tim dan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi
Rapat Internal Membahas Reformasi Birokrasi. Senin (28/6)

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Senin (28/06/2021) tepat pukul 13.00 WIB Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat guna membahas Reformasi Birokrasi Rapat diikuti oleh seluruh Komisioner dan Jajaran sekretariat di lingkungan KPU dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Ninik menyampaikan bahwa agenda ini merupakan agenda utama yang harus diselesaikan dalam minggu ini, mengingat KPU Jatim telah ditunjuk KPU-RI sebagai unit percontohan, kita sebagai KPU yang bernaung di bawah KPU Jatim harus berkomitmen dalam mendukung Reformasi Birokrasi.

“Kita harus mendukung penuh arahan yang diberikan oleh KPU Jatim, maka dari itu kita berkumpul hari ini menyamakan pemahaman tentang reformasi birokrasi seperti pada Kick off Meeting Reformasi Birokrasi yang kita ikuti bersama pada Rabu lalu,” ujar Ninik.

Pada rapat tersebut membagi SDM sekretariat KPU kedalam delapan tim pelaksana yaitu Tim yang membidangi Manajemen Perubahan, Penguatan Peraturan Perundang-undangan, Penataan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan SDM, Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Pelayanan Publik serta memetakan Rencana Aksi sesuai bidang yang telah ditetapkan.

Hal ini telah sesuai dengan Surat Dinas KPU RI Nomor 58/ORT.07-SD/05/I/2020 perihal Pembentukan Tim Reformasi Birokrasi dan Tim Agen Perubahan di Lingkungan KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota Tahun 2020. (pnj)