Pemuda di Ringinrejo Siap Sukseskan PILBUP Kediri 23 September 2020 

Pemuda di Ringinrejo Siap Sukseskan PILBUP Kediri 23 September 2020 

Reporter : Moh Abror

Kediri, kpu-kedirikab.go.id. - Puluhan pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna se-Kecamatan Ringinrejo duduk melingkar di warung kopi. Dengan suasana santai dan gayeng, mereka menyimak sosialisasi yang disampaikan KPU Kabupaten Kediri, Senin (06/01/2020) sore.

Pukul 15.00 WIB, bertempat di sebuah warung di Kecamatan Ringinrejo, pemuda se-Kecamatan Ringinrejo menerima rombongan KPU Kabupaten Kediri. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi didampingi Kasubag KUL Imam Basuki tersebut menyampaikan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa saat ini tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020 telah berjalan.

"Hari ini berjalan Tahapan Pencalonan, yakni pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati di 19 Kabupaten se-Jawa Timur. Hal ini sesuai PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum, lyn) nomor 16 Tahun 2019 tentang Jadwal dan Tahapan serta PKPU nomor 18 Tahun 2019 tentang Pencalonan," ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Senin sore.

Ninik berpesan kepada seluruh pemuda yang hadir agar turut serta mengambil peran untuk menyukseskan jalannya PILBUP pada 23 September 2020 mendatang.

"Pemuda sebagai agen perubahan harus mantap dalam menggunakan hak pilihnya nanti. Pilih calon yang paling baik untuk masa depan Kabupaten Kediri," pesannya.

Sementara itu, salah satu pengurus Karang Taruna Kecamatan Ringinrejo, Imam Rifai menegaskan bahwa pihaknya dan pemuda di Ringinrejo siap menyuksekan PILBUP Kediri.

"Kita siap memilih untuk Kabupaten Kediri yang lebih baik," tuturnya.

Acara sosialisasi berakhir pukul 17.00 WIB. (parmas/ lyn).