Persiapan Pemeriksaan BPK, KPU Rakor Siapkan Laporan Keuangan dan Logistik Pemilihan

Persiapan Pemeriksaan BPK, KPU Rakor Siapkan Laporan Keuangan dan Logistik Pemilihan
Rakor Persiapan Pemeriksaan BPK-RI di Aula Lantai 2, KPU Provinsi Jatim

Surabaya, kpu-kedirikab.go.id, - Rabu 03/06/2021 KPU Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan Serta Logistik Pemilihan dengan melibatkan Ketua dan Sekretaris dari 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. 

Rapat koordinasi dilaksanakan di kantor KPU Jatim selama satu hari dan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) terkait Laporan Keuangan dan Logistik.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam menyampaikan rasa syukurnya bahwa KPU Jatim sukses melaksanakan proses pengadaan barang/ jasa Pemilihan Serentak Tahun 2020. Hal ini tidak lepas dari persiapan yang telah dilakukan sejak jauh - jauh hari.

“Tentu kelancaran dalam pengadaan yang dilakukan pada Pemilihan Serentak lalu telah dilakukan persiapan sedini mungkin, sehingga proses pengadaan yang kita lakukan dapat berjalan dengan sukses” tutur Anam.

Anam mengatakan pada waktu dekat ini akan ada pemeriksaan oleh BPK-RI, sehingga di Rakor kali ini untuk menyamakan persepsi guna menyajikan laporan keuangan sebaik mungkin.

Delegasi KPU Kabupaten Kediri yang hadir dalam Rapat Koordinasi kali ini, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi didampingi Sekretaris, Bekti Rochani. (pnj)