Persiapan Tahapan Pencalonan, KPU Kabupaten Kediri Undang PPK Rakor 3 Divisi PPK

Persiapan Tahapan Pencalonan, KPU Kabupaten Kediri Undang PPK Rakor 3 Divisi PPK

Reporter : AdminKpu

Kediri, kpu-kedirikab.go.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih, Persiapan Tahapan Pencalonan dan Pemetaan Potensi Pelanggaran dan dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Selasa, (04/08/2020).

Bertempat di Gedung Bagawanta Bhari, Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi dan dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Bawaslu Kabupaten Kediri, Dukcapil, dan 78 PPK Kabupaten Kediri yang terdiri dari 3 Divisi, yaitu Divisi data, hukum dan Teknis.

“Pertemuan ini adalah kegiatan rakor yang diadakan oleh 3 Divisi sekaligus, saya ingatkan kembali kepada Bapak-Ibu PPK untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, tetap tidak bergerombol dalam acara tertentu dan tetap menjaga solidaritas serta integritas PPK" Ungkap Ninik Sunarmi dalam sambutannya. Selasa, (04/08/2020)

Dalam Kesempatan ini KPU Kabupaten Kediri juga mengundang Bawaslu Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Ali Mashudi. Dalam sambutannya Ali mengingatkan untuk selalu berpedoman juga pada Undang-Undang Pilkada. Mengingat tindak pelanggaran juga melekat pada setiap kegiatan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

"Ada beberapa potensi pelanggaran yang setidaknya harus dipahami benar, salah satunya adalah tentang potensi pelanggaran dengan sanksi pidana, misalnya sengaja tidak mencoklit, berarti hal tersebut sudah termasuk menghilangkan hak pilih orang lain" Ungkap Ali dalam sambutannya.

Setelah Pembukaan, Materi rapat langsung oleh 3 Komisioner KPU Kabupaten Kediri dengan sistem Panel. Materi pertama disampaikan oleh Agus Hariono Komisioner Divisi Hukum, Kemudian Anwar Anshori Divisi Teknis Penyelenggaraan, dan Terakhir Eka Wisnu Wardhana Divisi Perencanaan Data dan Informasi. (hupmas/ nv)