Apel Minggu Terakhir Ramadhan , Ketua KPU Tegaskan Dukungan Tunda Mudik Lebaran

Apel Minggu Terakhir Ramadhan , Ketua KPU Tegaskan Dukungan Tunda Mudik Lebaran
Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi memimpin apel pada senin pagi didepan halaman kantor

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Senin (10/05/2021) Bertempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jajaran sekretariat KPU Kabupaten Kediri melakukan apel mingguan, apel tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

Ninik menyampaikan Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan, di bulan ini semua amalan dilipat gandakan, bagi siapa saja di 10 hari terakhir memperbanyak ibadah, insyaallah akan mendapatkan ampunan dosa.

“Pada tanggal ganjil di sepuluh hari terakhir Ramadhan dihadistkan akan turun Lailatul Qadar, malam yang penuh dengan kemuliaan dan keutamaannya, sebab pada malam itu adalah permulaan diturunkannya Quran, siapa yang yang mendapatkan malam tersebut laksana mendapatkan amalan seribu bulan,” ujarnya.

Selain itu Ninik menambahkan bahwa tahun ini hampir sama dengan tahun lalu, dengan turunnya Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari Satgas Penanganan Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah diperkuat Adendum KPU - RI nomor 1097/SDM.03.6-SD/05/SJ/IV/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi ASN KPU, maka sudah sepatutnya harus dipatuhi bersama.

“Sesuai adendum yang telah dikeluarkan oleh SekJen KPU - RI, KPU Kabupaten/Kota harus patuh sepenuhnya, mengingat KPU adalah kepanjangan tangan pemerintah, Mari beri teladan yang baik kepada masyarakat dengan tidak bepergian ke luar daerah (mudik)” jelasnya.

Jaga diri, jaga keluarga, jaga kebaikan untuk semua, silaturahim tidak harus bertatap muka, diera sekarang kemajuan teknologi memudahkan segalanya sehingga dapat menjadi pengobat rasa rindu dengan keluarga.