Pleno, KPU Kediri Bahas Penyesuaian Jam Kerja dan Perbaikan Kantor

Pleno, KPU Kediri Bahas Penyesuaian Jam Kerja dan Perbaikan Kantor

Kediri, kpu-kedirikab.go.id - Bertempat di ruang komisioner, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat pleno, Senin (04/10/2021). pukul 10.00 WIB. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Ninik Sunarmi dan dihadiri oleh Anggota Komisioner, Sekretaris, Kasubag, dan Sub Koordinator di lingkungan KPU Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa rapat internal ini diadakan guna membahas penyesuaian jam kerja di masa perpanjangan PPKM, serta kelanjutan rencana renovasi / perbaikan kantor KPU setelah dilakukan peninjauan awal oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP).

Ninik menyampaikan demi mematuhi aturan terkait pembatasan di masa PPKM level 3 yang diperpanjang dari 5 - 18 Oktober 2021 maka secepatnya diputuskan pola penyesuaian jam kerja yang telah diperintahkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

“Dengan masa PPKM yang kembali diperpanjang, mari kita lakukan penyesuaian jam kerja, harapannya penyesuaian jam kerja ini tidak menghambat tugas kedinasan kita, sehingga tetap efektif dan produktif jika kembali kita atur dengan sistem work from home (WFH),” tutur Ninik.

Dalam pleno juga dibahas terkait perbaikan kantor yang direncanakan akan dilakukan pada tahun 2022 oleh DPKP, mengingat terbatasnya ruang KPU ingin melakukan perluasan sehingga nantinya memiliki ruang pertemuan dan ruang tambahan serba guna.

“Hal ini perlu dilakukan guna menyikapi saat memasuki masa tahapan KPU tidak mempunyai ruang sendiri yang cukup guna menampung Badan Adhoc, sehingga nantinya KPU tak perlu susah menyewa tempat jika sewaktu-waktu mengumpulkan badan Adhoc kembali yang akhirnya dapat sedikit menekan biaya pengeluaran,” tutup Ninik. (pnj)