PPID KPU Kediri Layani Pemenuhan Data e-database Kemendagri

PPID KPU Kediri Layani Pemenuhan Data e-database Kemendagri

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Kamis (10/2/2022) PPID KPU Kabupaten Kediri melayani permohonan data. Kedatangan pemohon permintaan data tersebut diterima langsung oleh PPID KPU Kabupaten Kediri, Bintang Fajar.

Adalah Sukma Fadly dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri yang mengajukan permohonan salinan data Bupati dan Wakil Bupati dan hasil rekapitulasi pemilihan serentak tahun 2020 di Kabupaten Kediri.

Menurut PPID KPU Kabupaten Kediri Bintang, permohonan ini diajukan dalam rangka menindaklanjuti surat Mendagri terkait penyusunan pengelolaan data dan informasi di lingkup Kementerian yang dalam hal pengumpulannya di tiap daerah dilaksanakan oleh Kominfo tanpa kecuali di Kabupaten Kediri.

“Data ini nantinya akan diteruskan kembali ke Biro OTDA Pemprov Jatim yang dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diinput ke dalam e-database,” ucapnya.

KPU Kabupaten Kediri siap berkontribusi dalam memberikan data pendukung yang diminta agar penyusunan e-database dapat berjalan lancar, hal ini sesuai dengan motto “KPU Melayani” yang berusaha sebaik mungkin memberikan pelayanan cepat, mudah, dan sederhana.