Rakor Kebutuhan Anggaran Selesai, KPU Kabupaten Kediri Serahkan Maskot Si NADI ke KPU Jatim

Rakor Kebutuhan Anggaran Selesai, KPU Kabupaten Kediri Serahkan Maskot Si NADI ke KPU Jatim
Rakor Kebutuhan Anggaran Selesai, KPU Kabupaten Kediri Serahkan Maskot Si NADI ke KPU Jatim

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Rapat koordinasi (rakor) Kebutuhan Anggaran Pemilihan Serentak Lanjutan 2020 telah selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Jum'at (26/06/2020) pagi.

Sekira pukul 11.00 WIB, rakor kebutuhan anggaran KPU Kabupaten Kediri yang didampingi oleh KPU Jatim selesai dilaksanakan. Rakor tersebut mematangkan perencanaan kebutuhan APD bagi penyelenggara pemilihan serentak lanjutan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020.

"Rakor sudah selesai dilaksanakan, seluruh kebutuhan dalam mencukupi anggaran ini telah diupayakan mencakup aspek regulasi maupun kebutuhan real di lapangan sesuai ketentuan pemerintah," ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Jum'at (26/06/2020). 

Berdasarkan data dari sekretariat KPU Kabupaten Kediri, kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk badan adhoc penyelenggara pemilihan serentak lanjutan 2020 di Kabupaten Kediri sendiri, mulai dari tingkat Kecamatan hingga TPS kurang lebih 35.382 buah untuk masing-masing APD yang ditelah ditentukan. Jumlah tersebut adalah jumlah total penyelenggara PPK beserta Sekretariat PPK, PPS beserta Sekretariat PPS, PPDP, hingga KPPS dan Linmas.

"Tugas kita menyusun kebutuhan anggaran seluruh APD ini sesuai ketentuan," pungkasnya.

Usai rakor tersebut berakhir, KPU Kabupaten Kediri menyerahkan cindera mata berupa maskot Si NaDi (Nanas Demokrasi), maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020 kepada KPU Jawa Timur. Maskot tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, kepada Komisioner Divisi Perencanaan dan Logisik KPU Jatim, Miftahur Rozaq mewakili Ketua KPU Jatim. (hupmas/ lyn)