Rakor Persiapan Pelantikan PPS Pilkada Serentak 2020, KPU Kabupaten Kediri Siap Gunakan Protokol Covid -19

Rakor Persiapan Pelantikan PPS Pilkada Serentak 2020, KPU Kabupaten Kediri Siap Gunakan Protokol Covid -19

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi bersama seluruh jajaran komisioner dan sekratariat dalam rangka Persiapan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Minggu (14/06/2020).

Sekira pukul 12.00 WIB, bertempat di ruang media center KPU Kabupaten Kediri dilaksanakan rapat koordinasi Persiapan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak Tahun 2020. Rapat dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU Kabupaten Kediri, Sekretaris, Kasubag, staf serta tenaga operator dan pendukung Pilkada Serentak 2020.

Dalam rakor tersebut, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim mengungkapkan  bahwa dalam melaksanakan amanat Perppu nomor 2 tahun 2020 dan juga PKPU nomor 5 tahun 2020, KPU Kabupaten Kediri akan melaksanakan Pelantikan PPS yang sebelumnya sempat tertunda selama tiga bulan pada Senin, 15 Juni 2020.

“Kita lanjutkan tahapan Pilkada 2020 dengan melaksanakan pelantikan calon anggota PPS besok sore,” ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Minggu (14/06/2020)

Nanang menjelaskan, pelaksanaan pelantikan calon anggota PPS ini dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan penyebaran dan pemutusan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dimana pelantikan akan dilaksanakan secara daring/ online dengan mendatangkan perwakilan anggota PPS terpilih diikuti oleh seluruh anggota PPS yang disebar di beberapa titik kecamatan dengan dikomando oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

“Pelantikan PPS akan dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan lokasi pengambilan sumpah PPS dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Kediri dan di beberapa lokasi masing-masing kecamatan se-Kabupaten Kediri memperhatikan protokol Covid-19,” jelasnya. (hupmas/ lyn)