Rapat POKJA Sosialisasi, Fokus Tujuan Tingkatkan Angka Parmas PILBUP 2020

Rapat POKJA Sosialisasi, Fokus Tujuan Tingkatkan Angka Parmas  PILBUP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar rapat tim kelompok kerja (Pokja) Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kabupaten Kediri Tahun 2020, Rabu (29/01/2020).

Mulai pukul 15.00 WIB, bertempat di Rumah Pintar Pemilu Joyoboyo KPU Kabupaten Kediri dilaksanakan rapat tim kelompok kerja (POKJA) Sosialisasi PILBUP 2020. Rapat dipimpin oleh Divisi SDM dan Parmas dan dihadiri oleh anggota POKJA yang terdiri dari Komisioner dan Sekretaris KPU, Kasubag serta utusan Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Nanang Qosim menyampaikan bahwa sampai hari ini sudah ada 79 kali sosialisasi dari berbagai segmen pemilih, mulai dari pemilih pemula, muda, perempuan, komunitas, keagamaan hingga marginal.  Kedepan ini KPU bermaksud menggandeng Disdik untuk memberikan sosialisasi secara masif kepada pelajar usia memilih di Kabupaten Kediri.

"Fokus tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat (parmas, red) dari angka 60,5 persen pada Pilbup 2015. Wujudnya nanti bisa KPU Goes to School, KPU Goes to Campus atau event lain bersamaan dengan event di sekolah atau dinas pendidikan," jelas Nanang Qosim, Komisioner Divisi  SDM dan Parmas, Selasa (28/01/2020).

Sementara itu, utusan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Yazid Bustomi menanggapi baik maksud KPU Kabupaten Kediri untuk memberikan sosialisasi kepada para pelajar SMA/ sederajat di Kabupaten Kediri.

"Tentu kami akan segera mengkoordinasikan hasil rapat hari ini kepada pimpinan, dan segera mendata kegiatan-kegiatan di sekolah dalam sisa kalender pendidikan 2019/2020 ini," tutur  Yazid Bustomi, utusan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kedir.

 Rapat POKJA berakhir pukul 17.00 WIB. (teknis/ lyn)