Rapatkan Barisan Menuju PILBUP 2020, KPU Kabupaten Kediri Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan Internal  

Rapatkan Barisan Menuju PILBUP 2020, KPU Kabupaten Kediri Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan Internal  


Kediri, kpu-kedirikab.go.id. - Dalam rangka merapatkan barisan dan menyiapkan bekal menuju perhelatan PILBUP tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar bimbingan teknis (bimtek) penguatan kelembagaan internal untuk seluruh awak KPU, Minggu (12/01/2020) sore.

Minggu sore, sekira pukul 16.00 WIB, bertempat di Hotel Singhasari Batu dilaksanakan bimtek penguatan kelembagaan internal. Bimtek ini melibatkan seluruh jajaran komisioner, Sekretaris, Kasubag beserta staf sekretariat KPU Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam beserta Sekretaris Muhammad Eberta Kawima, Kabag Program, Data, Organisasi  dan SDM Edi Hartono serta Kasubag Keuangan Yulyana Dewi. Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi.

"Acara ini diadakan untuk penguatan kelembagaan internal, dengan harapan dapat menambah kemantapan dan kesiapan kita menghadapi PILBUP Tahun 2020. Ketua KPU jatim, Pak Anam datang langsung untuk memberikan pembinaan kepada keluarga besar KPU Kabupaten Kediri," ungkap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri dalam sambutannya, Minggu sore.

Menyambung sambutan tersebut, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam justru mengapresiasi acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Ia menyampaikan bahwa acara penguatan kelembagaan ini penting dilaksanakan untuk kesiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

"Bagaimana kita tahu, bahwa lembaga KPU ini adalah lembaga negara yang merupakan perwujudan supremasi sipil di negara kita. Harus ada pemahaman yang benar dari setiap awak KPU mengenai bentuk lembaga kita ini," tutur Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur.

Anam, sapaan akrabnya menegaskan agar setiap personel lembaga KPU mempunyai arah perjuangan yang sama untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan yang ada. Ia mewanti-wanti agar tidak mendahulukan kepentingan pribadi di atas kepentingan lembaga.

"Sukses penyelenggaraan pemilu ini bergantung pada setiap personelnya, tidak peduli dia pimpinan atau bahkan tenaga kontrak sekalipun, jangan sampai menjual apapun rahasia lembaga ini untuk keuntungan pribadi," pesannya.

Acara bimtek kemudian dilanjutkan dengan paparan materi  dari Sekretaris, Kabag Program, Data, Organisasi  dan SDM serta Kasubag Keuangan KPU Provinsi Jawa Timur. Acara dijadwalkan selesai Senin (13/01/2020) siang. (lyn/ parmas)