REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN BULAN JANUARI TAHUN 2022

REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN BULAN JANUARI TAHUN 2022

Kediri,  kab-kediri.kpu.go.id - Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Kediri, KPU Kabupaten Kediri telah melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 periode bulan Januari. Sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2021, KPU Kabupaten Kediri Melakukan Pemutakhiran dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan setiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk terus melakukan update daftar pemilih guna menciptakan daftar pemilih yang mutakhir.

Dalam proses pemutakhiran DPB Bulan Januari Tahun 2022 ini, KPU menggunakan sumber data dari hasil verifikasi dan validasi yang telah dilakukan sebelumnya Bersama dispendukcapil Kabupaten Kediri. Selain dari Dispendukcapil kabupaten kediri, KPU Kabupaten Kediri juga mendapat Saran Perbaikan dari Bawaslu Kabupaten Kediri sebagaimana surat ketua bawaslu nomor 001/PM.00.02/K.JI-09/01/2022 Tanggal 12 Januari 2022 Tentang Saran Perbaikan yang mana dalam surat tersebut bawaslu kabupaten kediri menyampaikan 32 Daftar Nama Pemilih yang meninggal telah meninggal dunia di Desa Petok Kecamatan Mojo yang kemudian dilakukan verifikasi oleh KPU Kabupaten Kediri untuk menjadi bahan masukan dalam proses pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan Periode Bulan Januari tahun 2022.

"KPU Kabupaten Kediri mengapresiasi Instansi Terkait atas dukungan dan kontribusi dalam proses pemutakhiran data pemilih, semoga mampu mewujudkan data pemilih yang komprehensif, akurat dan mutakhir" Ujar Eka Wisnu Wardhana Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan pada Bulan Januari Tahun 2022 diperoleh jumlah Pemilih Sebanyak 1.245.173 Pemilih. Angka tersebut diperoleh dari hasil PDPB Bulan Desember tahun 2021 ditambahkan dengan Pemilih Pemula sebanyak 279 Pemilih dan dikurang dengan Pemilih yang telah meninggal sebanyak 602 Pemilih.

Download Form A.DPB

Download Form A-1.DPB