Saat Ini, Tahapan Pemeriksaan Hasil Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020

Saat Ini, Tahapan Pemeriksaan Hasil Tes Tulis Calon PPK PILBUP 2020

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Hari ini, Jum'at (31/01/2020), sesuai jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020, memasuki tahapan pemeriksaan hasil tes tulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tahapan ini akan digelar selama tiga hari, mulai hari ini hingga Minggu, 2 Februari 2020.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Nanang Qosim, mengungkapkan bahwa hari ini memasuki tahapan pemeriksaan hasil tes tulis calon anggota PPK PILBUP 2020. Pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara objektif di tempat karantina Tim Korektor yang telah ditunjuk oleh KPU Kabupaten Kediri.

"Hasil jawaban dari peserta tes kemarin (Kamis, 30/01/2020, red) akan dikoreksi secara objektif di tempat karantina Tim Korektor yang telah ditunjuk KPU Kabupaten Kediri. Selanjutnya, peserta yang lolos akan diumumkan pada tanggal 3-5 Februari 2020 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Jum'at (31/01/2020).

Berdasarkan data yang telah direkap petugas, acara tes tulis Jum'at kemarin hanya diikuti oleh 495 orang dari total peserta yang lolos seleksi administrasi di awal 517 orang.  Sebanyak 22 orang dilaporkan tidak hadir tanpa keterangan dalam tes tersebut. Bagi peserta yang tidak hadir mengikuti tes tulis secara otomatis dinyatakan gugur dalam seleksi Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020. (sdm/ lyn)