Siapkan Tahapan Pencalonan Bupati Kediri, Divisi Teknis Gelar Rapat Internal

Siapkan Tahapan Pencalonan Bupati Kediri, Divisi Teknis Gelar Rapat Internal

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Menjelang dimulainya tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, Divisi Teknis KPU Kabupaten Kediri menggelar rapat internal seluruh jajaran, Jum’at (14/08/2020). Hal ini dalam rangka menyiapkan tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

Sekira pukul 15.00 WIB, bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Joyoboyo digelar rapat internal Divisi Teknis. Rapat dipimpin oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Ansori.

“Hari ini kita rakor untuk mempersiapkan tahapan pencalonan jalur perseorangan. Persiapan dimulai dengan pembentukan POKJA (kelompok kerja, red) Pencalonan untuk menyiapkan tahapan pendaftaran pasangan calon,” ungkap Anwar Ansori, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Jum’at (14/08/2020).

Anwar dalam materinya menyampaikan  bahwa dalam proses pendaftaran pasangan calon yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingaga 6 September 2020, KPU akan mengadakan MoU (perjanjian) dengan beberapa lembaga penyedia kesehatan sesuai yang disebut dalam peraturan pencalonan.

“Dalam persiapan tahapan ini, kita akan mengadakan MoU dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia), HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) dan BNN (Badan Narkotika Nasional),” ujarnya.

Sebelum itu, lanjut Anwar, dalam waktu dekat, KPU juga akan mengadakan koordinasi terlebih dahulu dengan Bawaslu Kabupaten Kediri maupun instansi terkait tanpa terkecuali Kepolisian Resor Kediri dan Pare.

“Setelahnya kita akan siapkan Bimtek (bimbingan teknis) persiapan pencalonan untuk partai politik,” imbuhnya.

Rapat berakhir pukul 16.00 WIB. (hupmas/ lyn)