Sosialisasi di Pemuda Muhammadiyah, KPU Kabupaten Kediri Ajak Aktif Berpartisipasi

Sosialisasi di Pemuda Muhammadiyah, KPU Kabupaten Kediri Ajak Aktif Berpartisipasi

Reporter : Ahmad Aly Ridlo

Kediri, kpu-kedirikab.go.id. - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi kepada Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri bertempat di Masjid Nur Hasan Tulungrejo, Pare, Senin (06/01/2020) malam. 

Sekira pukul 20.00 WIB, sekitar 50 orang anggota Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri menerima sosialisasi Pemilihan Bupatidan Wakil Bupati (PILBUP) Tahun 2020. Sosialisasi dipimpin oleh Komisioner Divisi Hukum, Agus Hariono didampingi Kasubag Hukum Okie Sidharta. 

"Kabupaten kediri merupakan salah satu kabupaten yang akan mengikuti Pilkada (pemilihan Kepala Daerah) serentak pada tahun 2020, yakni memilih Bupati dan Wakil Bupati," ujar Agus Hariono, Komisioner Divisi Hukum KPU Kabupaten Kediri, Senin malam. 

Agus menjelaskan bahwa tahapan hari ini adalah tahapan pencalonan. Dimana dalam tahapan ini, bakal calon, khususnya calon perseorangan yang mendaftar harus mempunyai minimal dukungan 79.715 orang.

"Sedangkan untuk bakal calon dari partai politik syaratnya minimal diusung oleh gabungan partai politik yang memiliki 10 kursi di DPRD Kabupaten," jelasnya.

Ia juga menyampaikan informasi perekrutan badan adhoc, yakni penyelenggara pemilihan di tingkat desa dan kecamatan, yang sesuai PKPU akan dilaksanakan mulai pertengahan bulan Januari ini.

"Kami ajak seluruh yang hadir dalam sosialisasi ini untuk dapat berpartisipasi aktif dalam perekrutan tersebut. Mari bersama kita sukseskan Pilkada ini," ajaknya. 

Acara sosialisasi berakhir pukul 21.00 WIB. (parmas/ lyn)