Terus Kembangkan Inovasi, KPU Kabupaten Kediri Launching Mobil Pintar Pemilu (MPP)

Terus Kembangkan Inovasi, KPU Kabupaten Kediri Launching Mobil Pintar Pemilu (MPP)
Terus Kembangkan Inovasi, KPU Kabupaten Kediri Launching Mobil Pintar Pemilu (MPP)

Reporter : Linda Estri Liyanawati

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri terus mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.

Minggu (16/02/2020) pagi, pukul 09.00 WIB, Bertempat di  kawasan wisata Kebun Bibit, Jalan Raya Mejono, Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, KPU Kabupaten Kediri kembali mengeluarkan inovasi melalui launching media sosialisasi baru, Mobil Pintar Pemilu (MPP). 

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim mengungkapkan bahwa, inovasi Mobil Pintar ini diluncurkan untuk semakin mempermudah masyarakat memperoleh informasi khususnya berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020.

"Mobil Pintar ini digunakan untuk perluasan akses informasi seputar penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (PILBUP) Kediri Tahun 2020 kepada masyarakat," ungkap Nanang Qosim, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Kediri, Minggu (16/02/2020). 

Nanang menjelaskan, bahwa inovasi ini berangkat dari kondisi bahwa tidak semua orang bisa mengakses Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang berada di kantor KPU Kabupaten Kediri. Mobil Pintar ini diharapkan mampu menjadi RPP sederhana bagi masyarakat yang membutuhkan informasi.

“Kami akan menggunakan Mobil Pintar ini sebagai media untuk menjemput bola, jadi kami akan hadir di beberapa tempat kumpul masyarakat di beberapa titik yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya.

Kedepan, Nanang melanjutkan, Mobil Pintar ini akan dilengkapi perangkat digital berisi informasi PILBUP Kediri 2020.  Selain itu juga informasi pengetahuan umum tentang seluruh hal berkaitan dengan pemilihan, berkaitan dengan demokrasi dan hal ke pemiluan.
“Minimal kami akan hadir di Car Free Day dulu, nanti ke depan kami juga akan hadir di beberapa tempat-tempat yang mungkin bagi mereka yang tidak bisa menjangkau Rumah Pintar Pemilu yang ada di kantor KPU Kabupaten Kediri,” pungkasnya.

Launching Mobil Pintar Pemilu ditandai dengan dipecahkannya kendi dari tanah liat serta bunyi sirene serta penyiraman air bunga pada mobil pintar pemilu yang dilakukan oleh komisioner KPU Kabupaten Kediri. (parmas/ lyn)