Tindak Lanjut Rakor Pencermatan DIPA TA 2022, KPU Kediri Gelar Rapat Intern Selama 2 Hari

Tindak Lanjut Rakor Pencermatan DIPA TA 2022, KPU Kediri Gelar Rapat Intern Selama 2 Hari

Kediri, kab-kediri.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar Rapat Intern selama 2 hari, Jumat-Sabtu (22-23/04/2022) rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari Rakor Pencermatan DIPA TA. 2022 yang diadakan KPU Provinsi Jawa Timur sebagai evaluasi dalam  penganggaran penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan di 2024.

Rapat dilakukan via zoom meeting dengan dihadiri Ketua beserta Anggota Komisioner, Sekretaris, Jajaran Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di lingkungan KPU Kabupaten Kediri. Untuk hari Jumat, rapat dimulai kurang lebih pukul 20.00 sampai dengan selesai, Sementara untuk hari Sabtu, 23 April 2022 rapat dimulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Kediri telah mengikuti rakor pencermatan DIPA, dimana dalam rapat itu KPU Kabupaten/Kota diminta untuk melakukan evaluasi kembali terhadap pos-pos anggaran yang telah disusun sebelumnya.

“Tadi siang jam 13.00 WIB Saya, Divisi Rendatin, Sekretaris, beserta Kasubag Rendatin telah mengikuti Rakor Pencermatan DIPA TA. 2022 KPU Jawa Timur siang tadi terkait break down anggaran yang bisa digeser. Dan kita sepakati bersama untuk pencermatan anggaran ini dan sesegera mungkin yang nantinya pencermatan tersebut di proses di aplikasi SAKTI tentunya,” kata Ninik.

Senada dengan Ninik, Eka Wisnu Wardhana selaku ketua divisi Rendatin menekankan bahwa KPU Kabupaten/Kota dituntut untuk segera melakukan perubahan anggaran dalam 2 hari ini.

“Kita harus bergerak cepat terhadap pencermatan anggaran ini, karena kita di deadline hari minggu segera dieksekusi dan disepakati anggaran tersebut. Dimohon bu sekretaris untuk melibatkan operator sakti dalam hal ini mbak Ika, dimana dia eksekutornya, walaupun tadi sewaktu Rakor aplikasi SAKTI belum sepenuhnya dibuka,” tegasnya.

“Terkait materi Rakor Provinsi siang tadi juga sudah saya share di grup, di harap teman-teman sudah mulai melihat, membaca dan memahami materi tersebut dan meskipun ranah revisi anggaran tersebut ranah Kasubag Rendatin namun masing-masing Sub Bagian diminta tetap mencermati anggaran sesuai dengan masing-masing kebutuhan yang nantinya akan di break down,” tambahnya.

Di Hari Sabtu, masing-masing Sub Bagian memaparkan anggaran yang telah dibreak down, mulai Sub Bagian KUL, Sub Bagian Tekmas, Sub Bagian Hukum dan SDM dilanjut Sub Bagian Rendatin. Sehingga hasil breakdown tersebut bisa diproses dan terupload ke sistem SAKTI, setelah sebelumnya telah disetujui dan disepakati bersama. (don)