Tingkatkan SDM Kepemiluan, KPU Sosialisasikan Beasiswa S2 Tata Kelola Pemilu

Tingkatkan SDM Kepemiluan, KPU Sosialisasikan Beasiswa S2 Tata Kelola Pemilu
Materi mata kuliah inti S2 Tata Kelola Pemilu

Kediri, kpu-kedirikab.go.id – Bertempat di ruang Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengikuti video conference yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia tentang sosialisasi Beasiswa Pendidikan Tinggi Program Magister Konsentrasi Tata Kelola Pemilu di Lingkungan Sekretariat KPU Tahun 2021.

Kegiatan ini diikuti seluruh Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris KPU, dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan KPU Provinsi/Kabupaten/Kota se- Provinsi Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat pukul 13.30 WIB. Jumat (21/05/2021)

Bekerjasama dengan Universitas Airlangga, Surabaya. KPU membuka beasiswa bagi ASN di wilayah kerjanya di seluruh Indonesia. Harapannya dengan program ini ASN akan mendapatkan keilmuan dan wawasan lebih yang berguna dalam menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan di Indonesia.

Pada sambutan pembuka Anggota KPU RI Divisi SDM, Organisasi, Diklat, & Litbang Arief Budiman menyampaikan untuk meningkatkan kualitas lembaga, maka kompetensi SDM harus dilakukan karena itu program beasiswa ini penting dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Program beasiswa tata kelola Pemilu ini penting, tidak hanya sebatas meningkatkan kapasitas lembaga tetapi lebih pada kompetensi dan kualitas lembaga KPU”. kata Arief.

Usai mengikuti sosialisasi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi memberikan pesan kepada jajaran sekretariat seraya memotivasi.

“Mari teman - teman sekretariat yg telah memenuhi syarat untuk mengikuti beasiswa ini, mumpung masih ada kesempatan sebagai upaya meningkatkan kompetensi khususnya tentu bagi PNS di lingkungan KPU Kabupaten kediri,” tutur Ninik. (pnj)